BLOGGER TEMPLATES AND Tagged Layouts »

Rabu, 01 Desember 2010

KEPENTINGAN INDIVIDU DALAM MEMPEROLEH KASIH SAYANG

Secara psikologis ada dua jenis kepentingan dalam diri individu yang dikenal, yaitu kepentingan untuk memenuhi kebutuhan biologis dan kebutuhan sosial/pskologis.Karena individu mengandung arti bahwa tidak ada dua orang individu yang sama persis didalam aspek pribadinya baik jasmani maupun rohani, maka dengan sendirinya timbul perbedaan individu dalam hal kepentingannya.
Seringkali terjadi rusaknya pergaulan siswa atau mahasiswa karena kurangnya perhatian dari orang tua mereka masing masing.Kasus seperti itu kerap sekali terjadi.Misalnya ada seorang anak yang umurnya masih tergolong balita yaitu 4 tahun,merokok dengan mudahnya tanpa harus takut dimarahi oleh orang tuanya,hal ini bukankah sangat memperhatinkan,baru tergolong balita namun sudah memakai rokok. Memang, efek dari merokok tidak dapat dirasakan dalam jangka pendek tetapi akan dirasakan dalam jangka panjang. Setelah pemakaian jangka panjang baru akan terasa bahwa merokok dapat membunuh secara perlahan.
Seharusnya orang tua anak tersebut melarang sang anak merokok apapun alasannya. Karena masa depan sang anak lebih penting daripada hanya memuaskan kesenangan sesaat. Pemerintah dapat mendukung hal ini dengan menciptakan Undang-Undang yang tegas tentang larangan merokok bagi anak-anak dibawah umur. Sehingga bangsa Indonesia dapat menciptakan generasi penerus yang bebas dari rokok.Ada pula banyak siswa yang sudah memakai narkoba dan narkotika,hal ini sudah sangat sering kita dengar,adapun kurangnya pengawasan dari orang tua dalam mendampingi anak anak mereka merupakan salah satu penyebab utamanya.Perkelahian dikalangan pelajar juga merupakan suatu tingkah laku yang tidak pantas bagi seorang pelajar dan tingkah laku itu merupakan penyimpangan dari tingkah laku seorang pelajar. Perkelahian yang dilakukan secara massal dari kedua belah pihak yang berlainan sekolah atau kelas dan dalam perkelahian itu tidak hanya menggunakan tangan kosong tetapi juga menggunakan senjata tajam dan benda keras.
Melihat dari benda atau alat yang digunakan dalam perkelahian itu maka sudah dapat diduha akibat yang ditimbulkan dari perkelahian itu antara lain luka yang dialami salah satu pelajar yang ikut serta dalam perkelahian antar pelajar tersebut.

0 komentar: