BLOGGER TEMPLATES AND Tagged Layouts »

Minggu, 31 Oktober 2010

UNIVERSITAS GUNADARMA

Keluarga besar Universitas Gunadarma patut berbangga dengan prestasi yang telah diraih oleh universitas ini,masuk kedalam peringkat 5 besar Universitas se’Indonesia merupakan suatu moment yang sangat membanggakan,terlebih Universitas Gunadaarma hanya menyandang status swasta.
Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitasnya,Gunadarma pun terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman dengan memanfaatkan dan menerapkan teknologi informasi dan komunikasi yang telah ada dengan fasilitas fasilitas yang Gunadarma berikan untuk mempermudah mahasiswa dan anggota keluarga besar Universitas Gunadarma lainnya serta masyarakat yang ingin memperoleh informasi tentang Universitas Gunadarma.
Adapun fasilitas fasilitas yang Universitas Gunadarma Berikan adalah:
• Gunadarma Site www.gunadarma.ac.id
• BAAK Online www.baak.gunadarma.ac.id
• SAP (Satuan Acara Perkuliahan) www.sap.gunadarma.ac.id
• Gunadarma Staffsite www.staffsite.gunadarma.ac.id
• Gunadarma Studentsite www.studentsite.gunadarma.ac.id
• Gunadarma V-Class www.v-class.gunadarma.ac.id
• Gunadarma Library www.library.gunadarma.ac.id
• Gunadarma Community www.community.gunadarma.ac.id
• Gunadarma Help Desk www.helpdesk.gunadarma.ac.id
• UG Pedia www.ugpedia.ac.id
• UG Carrer www.carrer.gunadarma.ac.id
• UG Wartawarga www.wartawarga.gunadarma.ac.id
Dan masih banyak situs situs gunadarma yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi secara mudah.
Gunadarma Site
Situs ini merupakan situs inti dari Universitas Gunadarama.Didalam situs ini berbagai informasi dapat didapatkan oleh masyarakat luar yang ingin mendapatkan informasi misalnya : masyarakat yang ingin mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi agar dapat menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma,Cara mendaftarkan diri untuk menjadi calon mahasiswa,informasi tentang beasiswa dan informasi yang lainnya tanpa harus datang ke lokasi kampus Gunadarma berada.
BAAK Online
BAAK (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswan) berupakan suatu biro yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.
SAP (SatuanAcara Perkuliahan)
Merupakan homepage resmi seluruh staff di Universitas Gunadarma.Pada SAP ini mahasiswa dapat mendownload satuan acara perkuliahan dari minggu pertama kuliah sampai pertemuan terakhir selama 1 semester.Jadi mahasiswa dapat mencari
Gunadarma Staffsite
Merupakan suatu homepage resmi seluruh staff di Universitas Gunadarma.Semua staff mempunyai akun di dalam staffsite Gunadarma.Melalui staffsite ini,mahasiswa dapat men’download materi yang sedang diajarkan oleh dosennya masing masing dan terdapat pula email dari dosen Universitas Gunadarma agar mahasiswa dapat berkomunikasi dengan dosennya apabila ada yang perlu ditanyakan.Ataupun untuk mengirimkan tugasnya via e-mail.
Gunadarma Studentsite
Merupakan suatu situs yang wajib dimiliki oleh semua mahasiswa dan mahasiswi.Karena banyak sekali informasi-informasi penting didalam studentsite ini seperti jadwal kuliah,jadwal UTS (Ujian Tengah Semester),UAS (Ujian Akhir Semester)
Dan masih banyak yang lain.Dari studentsite ini mahasiswa tak perlu lagidatagg ke kampus hanya untuk melihat jadwal kuliah dan sebagainya.
Gunadarma V-Class
Merupakan suatu bentuk kegiatan belajar mengajar yang memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi yang telah ada yaitu dengan cara online.Tujuan diadakannya V-Class dalam kegiatan belajar mengajar ini untuk melengkapi upaya pemerintah dan pendidik di seluruh dunia untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam kelas dan kurikulum.
Gunadarma Community
Merupakan sebuah situs dimana situs ini merupakan tampungan atau wadah yang berisi komunitas komunitas tertentu seperti blog komunitas Linux dan yang lainnya.Sehingga dengan adanya Gunadarma Community ini,mahasiswa yang satu dengan mahasiswa yang lain dapat saling berbagi ilmu yang mereka punya kepada anggota komunitas yang lain.
Gunadarma Carrer
Situs ini sanagt membantu bagi alumni Universitas Gunadarma yang belum memperoleh pekerjaan.
UG Wartawarga
Merupakan suatu situs dimana terdapat kumpulan kumpulan blog para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gunadarma yang menerapkan metode anti plagiat dalam situs ini.

Adapun kelebihan dan kekurangan dari fitur fitur diatas yaitu sebagai berikut :

Gunadarma Site
Kelebihan :
Masyarakat luar serta keluarga besar Universitas Gunadarma dapat memperoleh informasi cukup lengkap melalui situs ini tanpa harus pergi ke kampus Universitas Gunadarma untuk memperoleh Informasi
Kekurangan :
Tidak adanya badan personal yang online pada Gunadarma Site ini,sehingga masyarkat tidak dapat bertanya apabila ada yang tidak dimengerti oleh masyarakat.

BAAK Online
Kelebihan :
Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan ini memberikan pelayanan yang cukup baik untuk karena memberikan informasi akademik maupun non akademik bagi mahasiswa mahasiswinya
Kekurangan :
Tidak adanya informasi tentang nama,kelas dan yang lainnya dari angkatan pertama sehingga mahasiswa ynag masih menyandang status mahasiswa dan mahasiswi Gunadarma tidak dapat melihatnya.

SAP (Satuan Acara Perkuliahan)
Kelebihan :
Mahasiswa dan mahasiswi dapaat mendownload satuan acara perkuliahan sehingga mereka dapat mencari bahan atau materi sebelum proses belajar mengajar berlangsung.
Kekurangan :
-

Gunadarma Staffsite
Kelebihan :
Melalui site ini,siswa dapat mengetahui alamat email dan informasi lebih lanjut mengenai dosen yang mengajar kelasnya serta mahasiswa dan mahasiswi dapat mendownload materi yang menjadi bahan ajaran dosen tersebut di kelas.
Kekurangan :
Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk masuk ke dalam site ini

Gunadarma Studentsite
Kelebihan :
Mahasiswa dan mahasiswi dapat memperoleh iinformasi tentang kalender akademik mengenai jadwal kuliah,jadwal UTS (Ujian Tengah Semester), UAS (Ujian Akhir Semester) ,Lomba Blog dan lain sebagainya.
Kekurangan :
Tak jarang mahasiswa yang tidak dapat mengakses studentsitenya,serta ada beberada mahasiswa baru yang tidak dapat aktivasi studentsite.

Gunadarma Community
Kelebihan :
Site ini memudahkan mahasiswanya untuk berinteraksi dengn mahasiswa yang lain sehingga lebih mudah untuk bertukar informasi dan ilmu serta yang lainnya.
Kekurangan :
Hanya terdapat beberapa komunitas saja.

Gunadarma Carrer
Kelebihan :
Situs ini sangat berguna dan sangat membantu menyalurkan alumni Universitas Gunadarma ke lapangan pekerjaan yang sedang membutuhkan jasa.
Kekurangan:
Dalam pengoprasiannya kurang aksimal

UG Wartawarga
Kelebihan :
Keluarga besar mahasiswa dapat membaca dan mengambil informasi dari situs ini.
Kekurangan:
Kurang diminati oleh mahasiswa serta mahasiswi Universitas Gunadarma
-----“_”------

0 komentar: